Selasa, 06 November 2012

Lebih Memilih Rokok Atau Miras

Sekedar iseng-iseng saja di ruang kelas, melakukan survei tentang pendapat mereka mengenai rokok dan miras. Pertanyaan itu terinspirasi dari Talk Show "Hitam Putih". Ini lah komentar-komentar mereka ketika saya singgung mengenai dua barang yang sama merugikannya.


Agus Tinus, saya memilih rokok, kerena merokok masih bisa kita cegah untuk berhenti. Sedangkan miras tidak dapat kita cegah karena langsung merusak sistem-sistem saraf yang inti di dalam organ kita.

Hendrik, saya memilih miras karena bagi saya miras hanya menyerang satu sistem organ, dari pada merokok dapat ruginya banyak. Miras juga enak dari pada rokok, rokok hanya sesaat, miras sampai 1 hari.

Ratih, saya memilih miras, karena saya tidak suka dengan rokok, kerna roko dapat membuat orang bergantung kepadanya selamanya.

Friendy Prakoso, saya memilih miras, karena rokok lebih berbahaya di banding miras. Miras jika digunakan dengan biasa, efeknya hanya sebentar, sedangkan rokok penggunanya dapat menyababkan ketergantungan dan dapat merugikan pengguna maupun orang lain.

Agustina Dai Pain, menurut saya miras, alkohol dengan konsentrasi tertentu,dapat bermanfaat sebagai pengobatan tubuh, manun jika didaerah tropus seperti indonesia, UU sekarangg telah melarang penggunaan miras. Miras digunakan masih sedikit bermanfaat dibandingkan rokok. Namun dengan batasan-batasan tertentu, dengan konsumsi yang wajar.

Dari argumen oleh para pelajar SMA diatas, dapat ditarik kesimpulan bahwa. Rokok meninggalkan bekas hingga tua, sedangkan Miras meninggalkan bekas yang sesaat.
Dapat kah anda memberi argumen. Lebih Memilih Rokok Atau Miras?

1 komentar:

  1. saya lebih memilih merokok...
    karna pada dasarnya miras merupakan minuman yang haram di konsumsi....
    merokok memang dapat menyebabkan penyakit,namun miras bisa lebih membuat orang kecanduan dan mengakibatkan penyakit juga, sehingga, harus masuk rehabilitas jika itu parah...

    BalasHapus